Daftar Harga Terbaru Tandon Air Berbagai Merk

Tandon air telah menjadi kebutuhan utama bagi rumah tangga, industri atau usaha lainnya. Alat penampung air ini akan membantu menyimpan air dari sumur ataupun sumber air lain untuk kemudian didistribusikan sesuai kebutuhan. Sebelum membeli tandon, perlu diketahui terlebih dahulu jenis-jenis, bahan pembuatan, kelebihan dan kekurangan masing-masing tandon, serta harga tandon air berbagai merk yang ditawarkan. 

Dalam memilih tandon air, sebaiknya dipilih tandon yang tidak mudah pecah, anti jamur, tahan terhadap panas, memiliki bentuk yang sederhana dan mudah dibersihkan, serta memiliki garansi. Bahan yang biasa digunakan adalah stainless steel, alumunium atau plastik PE. Bahan stainless steel akan memberikan penampilan lebih bagus pada tandon air. Tetapi bahan ini memiliki kekurangan yaitu mudah berkarat. Sedangkan bahan alumunium lebih tahan karat dari pada stainless steel. 

Tandon yang menggunakan bahan PE (polyethylene) tidak akan berkarat. Sedangkan kekurangannya adalah lebih mudah berlumut sehingga harus lebih sering dibersihkan. Berikut beberapa merk tandon air dan kisaran harganya. Tandon air tirta merupakan tandon air yang banyak dipakai oleh masyarakat. Bahan stainless steel dan PE disediakan oleh merk ini. Kelebihan tandon berbahan stainless steel dari Tirta adalah tidak mudah pecah dan retak akibat cuaca. Lumut tidak mudah tumbuh karena sinar matahari tak dapat menembus tandon ini.

gambar harga tandon air berbagai merk

baca juga : harga kusen jendela berbahan aluminium
harga tangki air merk Penguin

Kelebihan lainnya adalah, tandon ringan serta kuat dan tidak mudah untuk berubah bentuk akibat tekanan air. Garansi diberikan untuk jaminan selama 5 tahun. Konsumen dapat memilih tandon air Tirta dengan memakai kaki ataupun tanpa kaki. Adanya pilihan ini tentu akan mempermudah pada saat pemasangan. Harga yang ditawarkan untuk tandon air stainless steel dengan kaki adalah Rp. 1.501.000 hingga Rp. 3.192.000 bergantung pada ukuran. Sedangkan tendon tanpa kaki dapat diperoleh dengan harga Rp. 1.334.000 hingga Rp. 2.567.000.

Tandon air merk Penyu juga menjadi produk berikutnya yang layak untuk dipilih. Tandon air ini hadir dengan berbagai warna dan ukuran. Bahan PE yang digunakan adalah bahan murni dan terpilih, yang aman dan bersertifikat FDA dari Amerika Serikat. Selain itu, sertifikat HALAL juga diraih untuk bahan baku tandon yang digunakan. Adapun harga yang ditawarkan berkisar antara Rp. 450.000 hingga Rp. 2.775.000, bergantung pada ukuran tandon.

Selain kedua merk yang telah banyak dipakai masyarakat tersebut, ada juga merk lain dengan harga serta kelebihan dan kekurangannya. Diantara merk tersebut adalah Penguin, Maspion, Hock, Louman, Polytank, Excel dan Profit Tank. Sebagai perbandingan harga, untuk tandon air merk Maspion bahan stainless steel dengan volume 1000 L memiliki harga Rp. 3.750.000. Sedangkan untuk merk Hock dengan bahan stainless steel dengan volume 1000 L memiliki harga Rp. 4.169.000.

Demikianlah informasi harga tandon air berbagai merk yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

sumber : rumah boss