Cara Cek Pulsa Nomor IM3 dan Mentari dari Indosat

Cara cek pulsa IM3 dan Mentari - Indosat sejak akhir tahun 2015 resmi berganti dengan nama Indosat Ooredoo, sejak saat itu pula semua produk Indosat berganti nama menjadi IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo. Selain berganti nama, cara cek pulsa untuk semua jenis kartu Indosat ini juga berubah. Walaupun nama berganti dan cara cek pulsa juga berganti tapi cara cek pulsa lama dari kedua jenis kartu Indosat ini tetap bisa digunakan. Bagi Anda para pengguna kartu IM3 dan Mentari dari Indosat tentunya penasaran bukan, bagaimana cara cek pulsa dari nomor IM3 dan Mentari yang paling baru? 

Cara cek Pulsa IM3

Cara cek pulsa kartu IM3 atau m3 dari Indosat yang lama yaitu *388# untuk cek pulsa dan *3893 untuk cek bonus. Kedua nomor USSD dari Indosat IM3 ini masih bisa digunakan namun sering kali terjadi gangguan. Para pengguna IM3 kartu lama bisa mengecek pulsa dengan cara menghubungi *123# atau dengan menghubungi *555# untuk cek pulsa. Jika nomor USSD ini tidak dapat menampilkan jumlah pulsa Anda, maka Anda perlu mencoba cara dengan menghubungi operator IM3 secara langsung yaitu di 388 atau 555.

gambar cara cek pulsa im3 mentari

Layanan operator IM3 dari nomor 388 dan 555 ini bebas pulsa. Dengan menghubungi nomor 388 atau 555 ini, Anda bisa mengetahui jumlah sisa pulsa Anda dan juga masa aktif kartu serta masa tenggang dari kartu IM3 Anda. Nah, cara ini juga bisa digunakan bagi pengguna nomor Indosat IM3 Ooredoo yang baru. Untuk cek pulsa, Anda bisa langsung hubungi *388# atau *555#. Sedangkan untuk cek gratis SMS, telepon, dan internet Anda bisa menghubungi *555*1# atau *555*2# atau *555*3#. Sedangkan untuk cek kuota dan cek paket yang berlaku pelanggan IM3 bisa langsung akses *123#.

Cara Cek Pulsa Mentari

Bagi para pengguna nomor Indosat Mentari lama ataupun Mentari Ooredo yang baru bisa melakukan cek pulsa langsung di *123#. Dengan nomor USSD ini, Anda bisa langsung cek jumlah sisa pulsa Anda dan juga bisa cek jumlah sisa kuota internet Anda. Tidak hanya itu, melalui *123#, Anda juga bisa melihat paket terbaru yang ditawarkan oleh pihak Mentari Ooredoo. Selain dengan nomor USSD *123#, Anda juga bisa melakukan cek pulsa Mentari melalui nomor USSD yang lama yaitu *555#.


Secara garis besar, cara cek pulsa untuk nomor IM3 dan Mentari yang lama maupun yang baru sama saja. Hal ini dikarenakan IM3 dan Mentari merupakan produk unggulan GSM Indosat yang mempunyai nomor USSD yang sama. Namun tentu saja IM3 dan Mentari mempunyai perbedaan dalam hal penawaran paket yang digunakan. Paket IM3 lebih memfokuskan pada penggunaan SMS dan internet dengan harga yang murah dan gratis. Sedangkan paket Mentari lebih fokus pada penawaran paket telepon dan internet yang murah.

Demikianlah cara cek pulsa IM3 dan Mentari. Mudah-mudahan bermanfaat.

sumber : wikipedia