4 Cara Mudah Cek Pulsa Semua Jenis Nomor Telkomsel

Telkomsel merupakan salah satu vendor penyedia jasa operator telepon yang terbesar di Indonesia. Jaringan telepon yang diberikan oleh Telkomsel sudah mencakup semua pelosok daerah di Indonesia. Hal ini membuat Telkomsel menjadi salah satu operator dengan jaringan yang paling kuat dan paling luas. Telkomsel sendiri mengeluarkan beberapa produk jaringan GSM yang cukup terkenal, yaitu Simpati dan AS. Dua jenis kartu dari Telkomsel ini menjadi salah satu kartu yang banyak digunakan di Indonesia. 

Nah, dalam pembahasan kali ini tidak akan membahas mengenai tarif dari setiap jenis nomor Telkomsel. Namun, kali ini kami akan membahas mengenai bagaimana cara cek pulsa untuk nomor Telkomsel. Secara umum cara cek pulsa Telkomsel, baik kartu Simpati maupun AS sama saja. Anda pengguna kartu Telkomsel bisa cek pulsa dengan 4 cara berikut ini:

 4 Cara cek Pulsa Telkomsel

1.    Hubungi *888#
Cara pertama untuk cek pulsa nomor Telkomsel adalah dengan cara menghubungi *888# melalui telepon Anda kemudian pilih call atau yes. Tunggu beberapa saat maka sisa pulsa Anda akan tertera dalam layar telepon Anda. Layanan cek pulsa ini bisa Anda nikmati selama 24 jam setiap harinya non stop.
gambar cara cek pulsa telkomsel

2.    Hubungi 888
Jika cara pertama tidak berhasil atau USSD dari Telkomsel masih mengalami gangguan, maka Anda bisa cek pulsa Anda melalui 888. Anda tinggal menghubungi 888 dari telepon Anda kemudian operator akan menyebutkan sisa dari pulsa yang Anda miliki. Selain sisa pulsa, Anda juga bisa mengetahui masa berlaku dan masa tenggang dari kartu Telkomsel Anda.

3.    Hubungi 116
Cara ketiga yang bisa dilakukan untuk cek pulsa nomor Telkomsel jenis kartu Simpati dan AS adalah dengan menghubungi operator Telkomsel dengan nomor 116. Layanan ini bisa Anda gunakan untuk menanyakan langsung kepada pihak operator sisa pulsa Anda. Selain itu, Anda juga bisa menanyakan atau komplain mengenai produk yang diberikan oleh Telkomsel. Namun sayangnya, untuk menggunakan layanan ini Anda dikenai tarif 500 rupiah sekali telepon.


4.    Download Aplikasi My Telkomsel
Cara yang paling mudah untuk cek pulsa Telkomsel yaitu dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel. Aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh para pengguna smartphone. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa cek pulsa dan cek kuota internet Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengontrol penggunaan paket data dari My Telkomsel. Banyak kemudahan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi ini.

Keempat cara diatas bisa Anda gunakan untuk cek pulsa nomor Telkomsel Anda. Sebagai operator dengan jaringan paling luas di Indonesia, Telkomsel selalu memberikan pelayanan yang cepat untuk semua pelanggannya. Bisa dikatakan Telkomsel merupakan vendor operator dengan jaringan yang terbaik di Indonesia. Bahkan sekarang ini sudah banyak beberapa kota yang sudah tercover jaringan 4G dari Telkomsel.

Demikianlah informasi 4 cara cek pulsa Telkomsel, semoga bermanfaat.