Cara Mudah Cek Pulsa Kartu 3, Axis, dan XL

Cara cek pulsa 3, Axis, dan XL - 3, Axis, dan XL merupakan kartu GSM yang dikelola oleh perusahaan XL Axiata. Sekarang ini jaringan dari ketiga jenis kartu GSM ini sudah semakin luas dan bisa diakses dengan mudah. Selain jaringannya yang cukup bagus, tarif dari ketiga jenis kartu GSM ini juga tergolong yang paling murah. Nah, dalam pembahasan kali ini tidak akan membahas mengenai tarif dari setiap kartu GSM, melainkan akan membahas bagaimana cara cek pulsa dari ketiga operator kartu GSM yang dikelola oleh PT XL Axiata ini.

Cara Cek Pulsa 3

Bagi Anda para pengguna kartu 3 sekarang ini Anda bisa mengecek pulsa dengan 3 cara yang mudah. Ketiga cara tersebut adalah:

1.    Melalui USSD
Untuk cek pulsa 3 dengan USSD, Anda hanya perlu menghubungi nomor *111#, kemudian pilih Ok atau Yes atau Call. Tunggu beberapa saat maka jumlah sisa pulsa yang Anda miliki akan tertera pada layar HP Anda.
gambar cara cek pulsa 3 axis xl

2.    Melalui nomor telepon
Selain dengan menggunakan USSD, Anda juga bisa cek pulsa dengan cara menghubungi nomor 111. Melalui nomor ini Anda akan mendengarkan penjelasan operator mengenai jumlah pulsa dan masa aktif kartu Anda.

3.    Melalui aplikasi Bima 3
Bagi pengguna Smartphone sekarang ini cek pulsa 3 semakin mudah dengan adanya aplikasi Bima 3. Melalui aplikasi ini Anda bisa cek pulsa, cek sisa kuota, dan cek penggunaan kuota setiap harinya.

Cara Cek Pulsa Axis

Para pengguna kartu Axis sekarang ini, Anda bisa cek sisa pulsa Anda melalui nomor USSD *888#. Melalui nomor USSD ini Anda akan mendapatkan pemberitahuan jumlah sisa pulsa kartu Axis Anda dan masa aktif serta masa tenggang dari kartu Axis Anda. Selain menggunakan nomor USSD, Anda juga bisa cek pulsa dengan cara mengirimkan SMS ke 123 yang isinya CEK. Tunggulah beberapa saat, maka Anda akan mendapatkan SMS berupa jumlah sisa pulsa dan masa aktif kartu Anda.

Cara Cek Pulsa XL

Para pengguna XL tidak perlu khawatir untuk cek pulsanya, hal ini dikarenakan untuk cek pulsa XL bisa dilakukan dengan banyak cara. Pengguna XL tidak perlu men-dial ataupun menghubungi nomor telepon tertentu untuk cek pulsa. Hal ini dikarenakan jika Anda memasang kartu XL dalam kartu maka secara otomatis nomor cek pulsa sudah akan tersimpan dalam HP Anda. Anda tinggal menghubungi nomor CEK PULSA melalui kontak Anda.

Bagaimana jika semua nomor dalam HP Anda tiba-tiba terhapus atau hilang? Jika hal ini terjadi, maka Anda bisa menyimpan ulang nomor cek pulsa XL yaitu *123# atau 123. Nomor ini juga bisa langsung Anda hubungi untuk melakukan cek pulsa di nomor XL Anda. Kemudahan cara cek pulsa dari XL, 3, dan Axis ini tentunya akan sengat memudahkan Anda para penggunanya untuk selalu cek pulsa yang dimiliki setiap harinya.

Demikianlah cara cek pulsa 3, Axis, dan XL yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat.