Harga Lantai Kayu Bahan Jati dan Merbabu serta Jenis-jenis Lantai Kayu

harga lantai kayu - Bila Anda ingin mendesain rumah dengan corak yang menarik, cobalah terapkan kayu sebagai bahan dari lantai rumah Anda. Lantai kayu bisa memberi kesan memikat bagi rumah. Di Barat dan Asia, lantai kayu sudah banyak diterapkan untuk memperindah tampilan rumah. 

Harga Lantai Kayu

Ada banyak jenis lantai kayu yang bisa Anda pilih, tentunya dengan harga yang variatif. Kualitas dan jenis kayu menentukan besar kecilnya harga lantai kayu. Jati menjadi salah satu primadona kayu yang banyak diolah menjadi lantai. Untuk lantai berbahan dasar jati ini, ukuran 1.2cm x 5 cm x 17cm, harganya berkisar Rp. 165.000 per meter2. Sedangkan ukuran 1.5cm x 12cm x 30-100cm panjang random export, dihargai Rp. 480.000. Harga lantai kayu tersebut berlaku untuk kayu jati kualitas grade A.

Selain jati, kayu merbabu juga banyak digemari dan disulap menjadi lantai kayu. Kayu merbabu ukuran 1cm x 5cm x 20-30 cm diberikan harga Rp. 150.000 per meter2. Untuk ukuran 1.5cm x 9cm x 30-100cm, kayu merbabu dibandrol Rp. 340.000 per meter2. Harga ini juga kualitas grade A. Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapat bahan untuk lantai kayu kualitas super.


Jenis-Jenis Lantai Kayu

Setelah mengetahui harga kayu, Anda tinggal memilih model lantai kayu untuk diterapkan di rumah Anda. Ada beberapa model yang bisa Anda pilih, dan berikut diantaranya :

1. Solid wood floring
Lantai jenis ini biasanya disebut banyak orang sebagai lantai kayu dengan tampilan paling bagus. Tapi, untuk masalah harga memang terbilang lumayan. Bila Anda memilih Solid wood floring, Anda tinggal mengukur luas rumah Anda dan memilih jenis kayu, menggunakan jati atau merbabu.

info lain : harga karpet masjid

2. Engineered wood flooring
Ini adalah lantai kayu yang dipasang dengan cara menyatukan tiga sampai lima lapis kayu. Biasanya menggunakan veneer dan plastik sebagai perekat antar lapisan kayu. Selain itu, lapisan tiap kayu juga akan diubah, dimana tujuannya adalahuntuk memunculkan serat-serat yang mana bisa merekatkan tiap lapisan kayu. Dengan engineered wood flooring, lantai kayu rumah Anda bisa semakin kokoh dan tahan lama.

3. Laminate flooring 
Kayu ini terbuat dari serbuk kayu dan dipadatkan kemudian diberi lapisan decorative paper kemudian di press. Laminate flooring bisa dipasang dengan cepat, tidak berdebu, dan untuk urusan warna juga beragam. Keunggulan laminate flooring terletak disitu. 

Harga lantai kayu akan sangat tergantung dari jenis kayu yang Anda pilih dan luas dari ruangan Anda. Sebagai tambahan, untuk mendapatkan kesan indah dari lantai kayu Anda, beri sentuhan warna kayu dengan menyesuaikannya dengan warna cat rumah Anda. Dengan demikian, pemasangan lantai kayu bisa semakin menghadirkan kesan eksotis dalam setiap inchi dari rumah Anda.

sumber : rumahboss.com