Jenis layanan/ paket Pos Indonesia

layanan paket Pos Indonesia - Sebagai satu-satunya perusahaan negara yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik, sudah selayaknya jika Indonesia menyediakan berbagai pilihan paket bagi para pengguna jasanya. Hal ini diperlukan agar kebutuhan dan kemampuan para pengguna jasa tersebut dapat terakomodir secara merata. Khusus untuk layanan pengiriman barang, terdapat tiga pilihan paket yang mungkin Anda pilih. Masing-masing paket tersebut memiliki jangka waktu pengiriman barang dan biaya yang berbeda. 

Bagi Anda yang berencana akan mengirimkan barang, ulasan berikut ini tentang pilihan paket yang disediakan oleh Pos Indonesia guna mengecek ongkir dapat Anda jadikan referensi. Paket pertama adalah Pos Express Dokumen. Khusus untuk paket ini, jenis barang yang dapat dikirim hanyalah terbatas pada dokumen, seperti, surat. Namun paket ini berbeda dengan layanan Pos biasa yang melayani pengiriman surat. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan Pos Express Dokumen Anda hanya membutuhkan waktu pengiriman dokumen 1 hari saja. 

gambar logo pos Indonesia

Perbedaan tersebut terbilang cukup signifikan bukan? Oleh karena itu, apabila Anda sedang dikejar waktu untuk mengirimkan suatu dokumen dengan jaminan keamanan yang maksimal, maka paket ini adalah pilihan yang paling tepat. Adapun paket selanjutnya yaitu Pos Express Barang. Sesuai dengan namanya, paket ini melayani pengiriman barang dalam waktu yang singkat, yaitu 1 hari. Pos Indonesia menyediakan paket ini untuk memenuhi kebutuhan para pengguna jasanya yang seringkali memiliki keinginan untuk mengirimkan barang dalam waktu cepat. 

Paket Pos Express Barang ini tidak hanya mampu mengantarkan barang Anda secara cepat tetapi juga aman. Hal ini dikarenakan adanya jaminan asuransi yang disertakan di setiap pengirimannya. Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh paket ini, maka wajar jika biaya pengirimannya sedikit lebih mahal. Biaya pengiriman barang tersebut juga dipengaruhi oleh berat barang dan jarak pengiriman yang akan dilakukan. 


Paket terakhir yang disediakan oleh Pos Indonesia, yaitu Pos Kilat Khusus. Walaupun bernama paket Kilat Khusus, namun waktu pengirimannya dapat mencapai 4 hari. Jika Anda bandingkan dengan kedua paket sebelumnya, maka paket ini dapat dikatakan standar. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ongkos kirim dari paket ini lebih murah. Itulah beberapa paket yang mungkin Anda pilih jika mengirim barang maupun dokumen melalui Pos Indonesia.

Bagaimana menurut Anda, lengkap bukan berbagai paket tersebut? Jadi mulai saat ini Anda tidak perlu lagi bingung memilih paket pengiriman manakah yang akan digunakan. Pastikan Anda memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan agar biaya yang dikeluarkan juga tidak memberatkan. Anda tidak perlu meragukan kualitas pengiriman yang diberikan oleh Pos Indonesia untuk setiap paketnya.

Demikianlah ulasan tentang jenis layanan/ paket Pos Indonesia. Semoga bermanfaat.